PEMOGRAMAN BERORIENTASI OBJEK - OBJECT ORIENTED PROGRAMMING

  Soal 1


Untuk codingan assignment 1 :

Main Class (Objek)

//Kristian Yunando
//19316009
import java.util.Scanner;
public class main_mahasiswa {
public static void main(String[] args) {
        //membuat objek
 Mahasiswa masis = new Mahasiswa();
 Scanner input = new Scanner (System.in);
        
        //mengisi atribut untuk objek masis
  System.out.print("Inputkan NPM       : ");
  masis.setNPM(input.nextLine());
        
  System.out.print("Inputkan NAMA      : ");
  masis.setNAMA(input.nextLine());

        //membuat method
  System.out.println("NPM        : "+masis.getNPM());
  System.out.println("NAMA       : "+masis.getNAMA());
    }
 }

Java Class
//Kristian Yunando
//19316009
public class Mahasiswa {
    //membuat atribut class
private String NPM;
private String NAMA;
   
public String getNPM(){
return NPM;
    }
public void setNPM(String NPM){
this.NPM = NPM;
   }
public String getNAMA(){
return NAMA;
   }
 public void setNAMA(String NAMA){
 this.NAMA = NAMA;
   }
}
   
Maka akan menghasilkan output sebagai berikut :







Soal 2


Untuk codingan assignment 2:

Main class (objek)

//Kristian Yunando
//19316009
import java.util.Scanner;
public class main_mahasiswa {
public static void main(String[] args) {
        //membuat objek
Mahasiswa masis = new Mahasiswa();
Scanner input = new Scanner (System.in);
        
        //mengisi atribut untuk objek mha
 System.out.print("Inputkan NPM       : ");
 masis.setNPM(input.nextLine());
        
 System.out.print("Inputkan NAMA      : ");
 masis.setNAMA(input.nextLine());
        
 System.out.print("Inputkan Alamat    : ");
 masis.setAlamat(input.nextLine());
        
 System.out.print("Inputkan NoHP      : ");
 masis.setNoHP(input.nextLine());
        
 System.out.print("Inputkan Email     : ");
 masis.setEmail(input.nextLine());
        
 System.out.print("Inputkan Instagram : ");
 masis.setInstagram(input.nextLine());
        
        //membuat method
 System.out.println("NPM        : "+masis.getNPM());
 System.out.println("NAMA       : "+masis.getNAMA());
 System.out.println("Alamat     : "+masis.getAlamat());
 System.out.println("NoHP       : "+masis.getNoHP());
 System.out.println("Email      : "+masis.getEmail());
 System.out.println("Instagram  : "+masis.getInstagram());
        }
    }


Java Class :

//Kristian Yunando
//19316009
public class Mahasiswa {
    //membuat atribut class
   private String NPM;
   private String NAMA;
   private String Alamat;
   private String NoHP;
   private String Email;
   private String Instagram; 
   
    public String getNPM(){
      return NPM;
    }
    public void setNPM(String NPM){
       this.NPM = NPM;
   }
    public String getNAMA(){
       return NAMA;
   }
    public void setNAMA(String NAMA){
      this.NAMA = NAMA;
   }
    public String getAlamat(){
        return Alamat;
    }
    public void setAlamat(String Alamat){
       this.Alamat = Alamat;
    }
    public String getNoHP(){
        return NoHP;
    }
     public void setNoHP(String NoHP){
       this.NoHP = NoHP;
       }
     public String getEmail(){
        return Email;  
     }
     public void setEmail(String Email){
       this.Email = Email;
     }
     public String getInstagram(){
        return Instagram; 
     }
     public void setInstagram(String Instagram){
       this.Instagram = Instagram;
     }
   }


Maka Hasil outputnya akan menjadi :


Nama: Kristian Yunando
Npm: 19316009
Kelas: TK19A




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prototyping dan Throw-away prototyping

TUGAS 1 SISTEM OPERASI KELOMPOK (1)

PERANCANGAN APLIKASI ENKRIPSI DEKRIPSI MENGGUNAKAN METODE CAESAR CHIPER DAN OPERASI XOR